Cara Supaya Artikel Blog Tidak Mudah di Copas (copy paste)

Assalammualaikum WR WB


Seperti janji ane kemarin, ane mau posting lagi hari ini. Yup, maklum ane sibuk banget soalnya, sampe ngelupain blog, hihihihi!

Copy Paste, atau yang biasa di singkat para blogger yaitu Copas. Cara nya mudah cukup blok sebuah tulisan, klik kanan lalu copy, atau ctrl  +  c lalu  klik ka-
Pasang ikkanan dan klik paste, atau ctrl + v. Kelihatan mudah, bukan? Tapi, di balik kemudahan itu, si copaser gak mentingin kesulitan bagi penerbit artikel asli. Mereka dulu seo, sekarang tidak. Mereka si penerbit artikel asli disangka google si copaser. Hhmm, kasihan ya yang artikel nya di copy paste. Ada yang pernah ngalamin. Alhamdulillah, selama ini, ane belum pernah ngalamin tuh yang nama nya copas (jangan di copas artikel ini ya). Sebenarnya sih ane belun tahu kalau artikel ane di copas (semoga enggak). Bagi agan yang pernah alamin, ane punya tips-tips menarik, untuk menghindari copy paste alias Copas (sebenarnya sama aja), perhatikan baik-baik ya!

1. Beri script link otomatis yang mengarahkan ke blog agan (recommended)

Maksudnya, kita cukup beri script otomatis yang bisa mengarahkan ke blog kita. Dulu, di Tips SEO untuk blog baru di artikel lalu pada nomor terakhir, ganti saja bold itu dengan link. Banyak kok script nya di mbah google. Cara ini ampuh untuk mencegah copas, sehingga link itu mengarahkan ke blog kita, dan blog si copaser itu gak seo lagi. Tapi, ini mudah di akalin, yah... bisa di matiin link nya karena kan ada tombol link di postingan, atau cukup klik link nya lalu remove.

2. Beri script menuliskan sumber sendiri (recommended)

Si Copaser biasanya tidak meletakkan sumber/link sumber karena berbagai hal. Misalnya, takut ketahuan, buru buru pengen lihat artikel copy paste nya dll. Nah, daripada males, mendingan kita sendiri yang melatakkan sumbernya. Namun, kalo si copaser tau kalo sumber nya ada sendiri, bakalan dihapus deh...


3. Mematikan klik kanan (not recommended)

Wahh, kejam sampe matiin segala! Hihihi. Ini blogger yang oon! Klik kanan kok di matiin! Memang sih, cara ini ampuh, namun kalo blog itu ada script penting, mau di copas pengunjung, wah pengunjung bakalan kaburrr. Cara ini bisa di akalin dengan menekan ctrl + c.

4. Mematikan Blok (not recommended!)

Wahh, cara ini lebih kejam! Mematikan blok. Jadi si copaser bakalan gak bisa copy paste. Cara ini lebih ampuh, dari pada semua cara di atas! Kalau pake script ini, pasti pengunjung langsung kabur. 

Jadi pilih mana dari ke-4 cara di atas? Kalo ane sih pake cara 1 dan 2 aja, walaun kualitas nya memang bisa di akalin, tapi gak ganggu pengunjung yang ingin copy paste script. 

Demikian artikel ini. Semoga bermanfaat

Share this article :

+ komentar + 3 komentar

13 April 2014 pukul 04.05

backlink sukses andiknet.blogspot.com

7 Juli 2014 pukul 15.15

thanks tipsnya

Posting Komentar

Dilarang berkomentar:
SARA, memasukkan link hidup, Pornografi, iklan, dll.
Mohon maklum

 
Support by: Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. Blog Paling Serbaguna - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Template Oleh Mas Template
Di Edit Oleh Rayhan Ahmad Rizalullah